UGM DELEGASIKAN 28 MAHASISWA IKUTI SELEKSI ON MIPA TINGKAT WILAYAH

UGM mendelegasikan 28 mahasiswa terbaikknya untuk mengikuti seleksi regional Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA) mulai Selasa hingga Rabu (5-6/4) kemarin. Seperti seleksi yang telah dilakukan di tingkat universitas pada Sabtu (5/3) lalu, ada empat bidang yang dilombakan di seleksi regional ini, yaitu matematika, fisika, kimia, dan biologi. Pada seleksi tingkat wilayah ini UGM turun dengan kekuatan penuh dengan mengirimkan tujuh mahasiswa di tiap-tiap bidangnya.

“Melalui seleksi tingkat universitas, telah kita pilih masing-masing tujuh mahasiswa di tiap bidang. Setelah mengikuti pembinaan intensif selama kurang lebih dua minggu, mereka diutus menjadi delegasi UGM dalam seleksi tingkat wilayah,” ujar Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D.

Sebelum berangkat ke lokasi seleksi, di Universitas Sanata Dharma, delegasi UGM melakukan doa bersama di ruang sidang utama kantor Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa, di Jalan Asem Kranji K-8 Sleman. Kemudian delegasi berangkat bersama-sama menggunakan bus menuju lokasi.

“Doa bersama ini penting agar mereka siap baik secara fisik maupun mental. Selain itu, doa bersama juga penting untuk memupuk kebersamaan antar kontingen,” ujar Erwin Eko Wahyudi, ketua komunitas ON-MIPA UGM sekaligus ketua keberangkatan.

Dari seleksi tingkat wilayah tersebut, akan dipilih dua mahasiswa terbaik di masing-masing bidang, dan seorang mahasiswa dari perguruan tinggi swasta untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional. Selain itu, yang berhak untuk mengikuti seleksi tingkat nasional adalah juara II dan III OSN Pertamina serta peserta dengan nilai tertinggi  secara nasional selain tiga orang tersebut di atas hingga mencapai jumlah 64 peserta. (tohir)

 

(Sumber : http://kreativitas.ugm.ac.id/site/?p=1347)

Leave a Reply

Your email address will not be published.