UGM Jawara Olimpiade Nasional Statistika 2013

Tim UGM berhasil meraih juara I dalam Olimpiade Nasional Statistika (ONS) 2013 yang digelar 30-31 Mei 2013 kemarin di Fakultas MIPA UGM. Tim yang beranggotakan Ezra Putranda Setiawan dan Rizki Evitasari, mahasiswa prodi statistika FMIPA ini sukses  menyisihkan 10 tim lain dalam kompetisi ini.

ONS 2013 diikuti 10 tim dari empat perguruan tinggi di Indonesia. Kesepuluh tim tersebut adalah 4 tim dari STIS Jakarta, 3 tim UGM, 2 tim IPB, dan 1 tim UI.

Evitasari menuturkan dalam olimpiade tersebut  di hari pertama olimpiade kesepuluh tim berkompetisi di babak penyisihan untuk memperebutkan lima buah tiket ke babak final. Lima tim yang berhasil melaju ke final 3 diantaranya tim STIS, 1 tim UGM, dan 1 tim UI.
“Di final tiap tim diberikan waktu 60 menit untuk mengerjakan soal studi kasus, kemudian mempresentasikan hasilnya di hadapan juri,” ungkapnya baru-baru ini.

Alhasil, setelah melalui rangkaian penilaian UGM dinobatkan menjadi jawaran dalam OSN 2013 kali ini. Selanjutnya posisi kedua dan ketiga berturut ditempati oleh tim dari STIS dan UI.
“Pastinya sangat senang dan bangga bisa menjadi yang terbaik. Namun demikian kita harus tetap berkembang dan tidak boleh cepat puas dengan capaian yang sekarang ini. Prestasi kali ini juga tak luput karena arahan para dosen dan dukungan teman-teman statistika UGM”  urainya.(Humas UGM/Ika)

 

(Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/7888-ugm.jawara.olimpiade.nasional.statistika.2013)

Leave a Reply

Your email address will not be published.