KOMUNITAS ON MIPA SIAP ULANGI KESUKSESAN 2016

Kamis (26/1), Subdirektorat Kreavitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM menggelar rapat dengan para dosen pembina komunitas ON-MIPA UGM untuk membahas program selama satu tahun komunitas tersebut. Dalam acara tersebut, ketua komunitas ON-MIPA, Roihan Munajih serta beberapa pengurus komunitas juga tampak hadir.

“Dari pertemuan sekarang kita akan ada pembuatan soal untuk seleksi di tingkat universitas. Targetnya minggu kedua bulan Februari. Nanti juga akan kita bahas langkah-langkah taktis untuk ON-MIPA selama satu tahun ke depan,” jelas Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D.

Dr. Nanang Susyanto, S.Si, M.Sc., salah satu dosen pembina ON-MIPA mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan untuk mengorganisasi pembinaan dan pendelegasian kontingen ON-MIPA UGM. Ia mengusulkan agar komunitas ON-MIPA mulai didorong untuk mengikuti kompetisi di tingkat internasional.

“Tadi menarik sekali bahwa salahsatu quick win UGM adalah prestasi di tingkat internasional, kalau IMC (International Mathematic Competition) sudah dikoordinir Dikti. Kalau memang kita punya sistem seleksi yang bagus apakah mungkin kita mengikuti kompetisi lain atas nama UGM? Jadi, kita menyiapkan adik-adik mahasiswa tidak hanya ke IMC melainkan ke kompetisi yang lain juga,” kata Nanang.

Komunitas ON-MIPA merupakan salahsatu komunitas yang sangat produkftif menyumbangkan medali ke UGM. Tahun lalu, komunitas tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah 38 medali dengan rincian 11 di tingkat regional 24 di tingkat nasional dan 3 di tingkat internasional.

 

(Sumber : http://kreativitas.ugm.ac.id/site/?p=3396)

Leave a Reply

Your email address will not be published.