UGM SELENGGARAKAN SELEKSI ON MIPA TINGKAT UNIVERSITAS

Sabtu (5/3) pagi, 140 mahasiswa UGM dari berbagai fakultas berduyun-duyun ke gedung I ruang I Fakultas Hukum untuk mengikuti seleksi tingkat universitas Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA). Menurut Erwin Eko Wahyudi, ketua panitia seleksi, peserta seleksi cukup merata di keempat bidang lomba.

“Peserta terdiri dari 140 mahasiswa dari berbagai fakultas seperti MIPA, teknik, biologi, sekolah vokasi, dan beberapa fakultas lain. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 mahasiswa ikuti bidang matematika, 40 mahasiswa di bidang kimia, 39 orang di bidang biologi, dan 29 orang di bidang fisika,” jelas Erwin.

Erwin menambahkan, seleksi dibagi menjadi dua sesi, pertama pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D., menegaskan bahwa UGM berkomitmen penuh untuk mendukung segala kegiatan yang bermuara pada pengembangan diri dan prestasi, termasuk kegiatan seleksi ini. Ia menyebut kegiatan semacam ini merupakan awal yang baik untuk menciptakan iklim kompetitif positif antar mahasiswa.

“Seleksi ini adalah awal yang baik untuk membentuk iklim kompetitif di lingkup Universitas Gadjah Mada. Kami dari Direktorat Kemahasiswaan berkomitmen penuh untuk mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” papar Agus.

“Kami mengapresiasi kegigihan komunitas ON MIPA UGM yang telah menyelenggarakan seleksi tingkat universitas ini dan juga sebelumnya telah sukses menjalankan kegiatan pelatihan praseleksi selama tiga pekan terakhir. Kami berharap komunitas ini akan semakin maju dengan munculnya jagoan-jagoan baru yang akan mengibarkan panji-panji UGM baik di kancah nasional maupun internasional,” jelas Agus.

Seleksi tingkat universitas tersebut akan menghasilkan tujuh peserta dengan nilai tertinggi di masing-masing bidang yang akan menjadi perwakilan UGM di seleksi tingkat wilayah. Rencananya, pengumuman hasil seleksi tersebut akan dipublikasikan jumat (11/2) malam melalui laman kreativitas.ugm.ac.id. selepas rapat pleno dewan juri.

 

(Sumber : http://kreativitas.ugm.ac.id/site/?p=1189)

Leave a Reply

Your email address will not be published.