UGM Borong Medali di ON MIPA-PT 2013

Sekali lagi mahasiswa UGM berjaya pada kompetisi nasional, yaitu Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2013 untuk Bidang Biologi. Pada babak final yang dilaksanakan Rabu-Sabtu, 29 Mei-1 Juni 2013 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, dari 6 mahasiswa, yaitu Astia Rizki Safitri, Abrory Agus Cahya Pramana, Matin Nuhamunada, Rudi Nirwantono, dan Ali Muharom, serta Ahmad Sukron, 5 diantaranya memperoleh prestasi membanggakan.

Tim Perwakilan Bidang Biologi UGM memperoleh 2 medali emas (Astia Rizki Safitri dan Rudi Nirwantono dari Fakultas Biologi), 1 medali perak (Matin Nuhamunada dari Fakultas Biologi) dan 2 Honorable Mantion (Ali Muharom dari Fakultas Biologi dan Ahmad Sukron dari Fakultas Pertanian). read more

UGM Jawara Olimpiade Nasional Statistika 2013

Tim UGM berhasil meraih juara I dalam Olimpiade Nasional Statistika (ONS) 2013 yang digelar 30-31 Mei 2013 kemarin di Fakultas MIPA UGM. Tim yang beranggotakan Ezra Putranda Setiawan dan Rizki Evitasari, mahasiswa prodi statistika FMIPA ini sukses  menyisihkan 10 tim lain dalam kompetisi ini.

ONS 2013 diikuti 10 tim dari empat perguruan tinggi di Indonesia. Kesepuluh tim tersebut adalah 4 tim dari STIS Jakarta, 3 tim UGM, 2 tim IPB, dan 1 tim UI.

Evitasari menuturkan dalam olimpiade tersebut  di hari pertama olimpiade kesepuluh tim berkompetisi di babak penyisihan untuk memperebutkan lima buah tiket ke babak final. Lima tim yang berhasil melaju ke final 3 diantaranya tim STIS, 1 tim UGM, dan 1 tim UI.
“Di final tiap tim diberikan waktu 60 menit untuk mengerjakan soal studi kasus, kemudian mempresentasikan hasilnya di hadapan juri,” ungkapnya baru-baru ini. read more